3 Aplikasi dari Google untuk Organisir Tugas Kamu


Halo SahabatKK!

Siapa disini yang suka bingung saat banyak tugas? Merasa kewalahan karena nggak tahu mulai dari mana? Di zaman digital sekarang, kita dapat menggunakan kecanggihan teknologi seperti aplikasi yang tersedia di Play Store untuk menunjang produktivitas. Dengan hanya memanfaatkan ekosistem Google, aplikasi-aplikasi ini menawarkan kemudahan untuk akses to-do list juga catatan dalam bentuk teks, gambar, atau link dari file penting. Dengan akses dari smartphone ataupun web di laptop, berikut adalah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mencatat hal-hal penting dan menentukan skala prioritas:

Aplikasi Google Calendar yang bisa diakses melalui calendar.google.com di web yang dapat kamu manfaatkan untuk mengatur tugas sesuai tanggal, tambahkan catatan, tambahkan pengingat yang akan muncul di notifikasi, bahkan atur zoom atau meet yang akan datang. Kamu hanya perlu login menggunakan akun Google kamu dan sudah bisa mendapatkan fitur-fitur Google Calendar yang cocok untuk menunjang produktivitas. Selain itu, mengetahui tugas sesuai tanggal dapat membantu kamu untuk mengetahui prioritasmu sekarang dan yang akan datang.

Google Keep adalah aplikasi notes dari Google yang memiliki fungsi utama untuk menyimpan catatan seperti notes kebanyakan. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang suka tampilan sederhana untuk keep it simple. Di Google Keep, kamu bisa beri label catatan kamu supaya lebih mudah dicari, tambahkan gambar, dan bahkan bisa tambah to-do list kamu dengan checklist sederhana. Google Keep juga menyediakan template untuk kamu yang ingin menghias catatan agar lebih variatif.

Selain digunakan untuk menyimpan data dalam bentuk angka, Google Spreadsheet juga dapat digunakan untuk menyimpan tugas dan file kamu dalam bentuk tabel secara keseluruhan. Google Spreadsheet juga menyediakan fitur seperti memilah tugas berdasarkan kategori atau cantumkan link ke file penting. Kamu bisa gunakan Google Spreadsheet dan organisir kebutuhan kamu dalam bentuk tabel yang terdiri dari nama tugas atau file, deadline, kategori, dan lain-lain!

Itu tadi adalah 3 aplikasi dari Google yang bisa kamu manfaatkan untuk organisir tugas dan menentukan skala prioritas. Yuk, ikuti terus yayasankhouwkalbe.org dan dapatkan informasi-informasi bermanfaat lainnya!