Kilas Balik YKK English Club Batch 3



YKK English Club (YEC) Batch 3 telah selesai!

Program YEC bertujuan untuk membekali para YKK Awardees dan Alumni dengan kemampuan dan kepercayaan diri untuk menggunakan Bahasa Inggris. 


Di Batch 3, terdapat 2 kelas (Beginner dan Pre-Intermediate) dengan 8 topik yang dekat dengan kehidupan sehari-hari;


Meskipun kegiatan utamanya adalah belajar bahasa, tapi tetap dilaksanakan dengan cara yang asyik lho SahabatKK! Ada games, diskusi, dan latihan percakapan untuk melatih kemampuan speaking serta pemutaran video untuk membuat partisipan lebih familiar dengan pengucapan Bahasa Inggris. Selain itu, ada kuis mingguan yang memacu semangat kompetitif yang positif! Para Awardees juga berkontribusi dalam program ini dengan menjadi volunteer MC, study buddy, dan game master.


Supaya lebih memotivasi para partisipan, mereka difasilitasi dengan support group di Whatsapp dan bagi yang sudah menyelesaikan program ini akan mendapatkan e-certificate sebagai bentuk apresiasi. Terdapat 45 partisipan dalam Batch 3, dimana 32 diantaranya sudah menyelesaikan program.


Bukan hanya kemampuan Bahasa Inggris para YKK Awardees yang berkembang, dalam testimoni yang diberikan, mereka rata-rata senang mengikuti YEC karena topik yang menarik, bisa berjejaring dengan YKK Awardee lain, serta menjadi wadah untuk unjuk gigi ilmu Bahasa Inggris yang sudah dipelajari.


Terima kasih untuk para YKK Awardees (baik para partisipan dan volunteer) dan fasilitator yang turut memeriahkan YEC Batch 3! Sampai berjumpa di YEC Batch 4 👋