Kilas Balik YKK Capacity Building Training: Crafting The 

Confidence & Authentic You (Communication #1)


Pelatihan pengembangan kapasitas (capacity building training), a.k.a CBT kembali hadir di 2024! Sesi kali ini mengangkat topik ‘Personal Branding: Crafting The Confidence & Authentic You’ yang dibawakan oleh Kak Linda Septiani Sebianto, President & Founder Buku-buku Linda yang dianugerahi Most Outstanding Youth in South Sumatra 2022. Dari topik dan pembicaranya aja udah menarik banget, yuk simak kilas balik sesi CBT ini bareng MinKK!

Sesi dibuka dengan sambutan dari Bu Neti (Foundation Manager) dan ice-breaking dipandu oleh Kak Advel (Program Intern). YKK Awardees diajak untuk mendeskripsikan public figure dunia dengan 3 kata dan kebanyakan jawaban YKK Awardees mirip-mirip, yang menandakan personal branding para public figure tersebut sudah kuat.

Sampai sini mungkin ada yang bertanya-tanya, apa sih personal branding itu?

Masuk ke sesi pemaparan materi oleh Kak Linda Septiani Sebianto - yang akrab dipanggil Cece Linda, ternyata personal branding muncul dari kebiasaan yang diulang-ulang. Cece Linda juga menjelaskan bahwa untuk membangun personal branding yang baik, kita harus mengenali potensi dan keunikan diri terlebih dahulu.

Setelah itu, kita harus lanjut menjaga dan mengembangkan citra positif tersebut salah satu caranya adalah menggunakan sosial media secara produktif. Yuk, manfaatkan kemajuan teknologi untuk mengekspresikan diri sehingga bisa mendatangkan/membuka kesempatan-kesempatan baru! 

Perjalanan personal branding seseorang bermula ketika ia berani memulai dan siap untuk kecewa, kaya naik rollercoaster yang naik turun gak sih?

Nah, YKK Awardees juga diberikan kesempatan untuk diskusi bareng tentang pengalaman dan hambatan yang dialami selama membangun personal branding mereka. Hitung-hitung bertukar insight dan bisa dapat motivasi baru.

Menutup minggu dengan ilmu bermanfaat supaya melangkah ke minggu selanjutnya dengan semangat baru!

Terima kasih Cece Linda dan YKK Awardees 💚