Do's and Don'ts Pendaftaran Beasiswa BESTARI Batch 2

Dalam proses pendaftaran beasiswa, ada serangkaian prosedur yang harus kamu ikuti supaya data kamu diterima dan masuk seleksi calon penerima. Seperti menyiapkan berkas, mengisi formulir, atau mengerjakan tugas tertentu. Namun tidak jarang juga ada yang sudah 'gugur' di tahap pengisian formulir dan pengumpulan berkas hanya karena kesalahan-kesalahan sepele. Yuk simak hal-hal yang boleh dan tidak boleh kamu lakukan untuk pendaftaran beasiswa BESTARI Batch 2

Do's

Untuk kamu yang masih kelas 12, sertakan rapor nilai pengetahuan dan keterampilan semester 1-4 SMA. Tapi untuk kamu yang sudah lulus SMA (maksimal 3 tahun) atau yang sudah menjadi mahasiswi semester 1, sertakan rapor SMA kamu di semester 1-6.

Sebagai bahan pertimbangan lebih lanjut untuk pemberian beasiswa, tim seleksi beasiswa ingin melihat nilai kamu dengan jelas. Pastikan foto/scan rapor yang kamu unggah difoto di cahaya yang terang, sehingga tulisan nilai kamu mudah terbaca.

Di dalam formulir pendaftaran BESTARI Batch 2, ada keterangan yang tertera di butir-butir pertanyaan untuk membantu kamu dalam menjawab. Jangan lupa dibaca dengan benar supaya kamu tidak salah dalam menjawab keterangan yang diminta.

Salah satu berkas yang diperlukan untuk pendaftaran BESTARI adalah KTP untuk memverifikasi identitas calon penerima beasiswa. Apabila kamu belum punya KTP, kamu dapat menyertakan Kartu Keluarga saja.

Don'ts

Yuk baca kembali dan cermati baik-baik syarat yang diberikan baik-baik untuk menyertakan *nilai* isi dari buku rapor lengkap, nilai pengetahuan + keterampilan semester 1-4 untuk yang masih kelas 12 dan nilai pengetahuan + keterampilan semester 1-6 untuk yang sudah lulus.

Selain cahaya yang terang, pastikan juga kamu tidak goyang-goyang saat foto/scan rapor agar tulisan nilai rapor kamu terbaca jelas.

Jawaban-jawaban kamu akan dibaca satu persatu oleh tim Yayasan Khouw Kalbe, jadi harap jawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan sesuai instruksi dan bukan secara asal. Sama seperti upload berkas yang bersifat opsional, kamu tidak perlu upload apa-apa (apalagi yang tidak berhubungan dengan pendaftaran seperti foto makan siang kamu atau foto lain) dan cukup lewati saja pertanyaannya.

Setelah mengetahui apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk pendaftaran BESTARI Batch 2, segera daftarkan diri kamu di bit.ly/DaftarBESTARI-Batch2 karena pendaftaran hanya dibuka sampai 31 Oktober 2023. Pastikan juga kamu sebelumnya sudah membaca buku panduan yang bisa diakses di http://bit.ly/PanduanBESTARI2023-Batch2. Semangat dan semoga sukses!

#InfoBeasiswa #DaftarBeasiswa #BeasiswaPerempuan #YayasanKhouwKalbe #BESTARIBatch2 #BeasiswaYayasanKhouwKalbe