Kilas Balik Perayaan International Women's Day Yayasan Khouw Kalbe: Webinar & Workshop 'Dimulai dari Diri Sendiri'


Yayasan Khouw Kalbe merayakan International Women’s Day (Hari Perempuan Internasional) yang jatuh setiap tahunnya pada tanggal 8 Maret dengan mengadakan webinar dan workshop online.

Pada tahun ini YKK membawa tema “Dimulai dari Diri Sendiri” dimana kami ingin menyampaikan bahwa setiap langkah menuju perubahan positif dimulai dari diri sendiri. Ada lebih dari 200 SahabatKK dari berbagai daerah di Indonesia yang hadir dan berpartisipasi loh! 

Gimana nggak antusias, soalnya MC, pemateri, dan topik acaranya aja spesial! Yuk cari tahu di artikel ini!


Sesi 1 - ‘Journey in Embracing Yourself’

bersama Adinda Putri Sarah Wibowo (penerima Beasiswa Bakti Tani 2022) dan Kak Laressa Amaly & Kak Mimi Campervan Girl

Di sesi ini, Kak Laressa sebagai Co-Founder & CEO Minanga Natural) menceritakan proses perjalanan mengenali dirinya melalui self-love dan self-care.

Sedangkan Kak Mimi (Content Creator & Traveller) memutuskan untuk melakukan perjalanan berkeliling Indonesia sendiri dengan mobil campervan yang tentunya dengan persiapan matang, telah mendobrak batasan bahwa perempuan tidak mampu bepergian jauh sendiri.


Sesi 2 - ‘Expressing Yourself through Doodling’

bersama Farhana Cahya Amalina Widagdo (penerima Beasiswa BESTARI Batch 1) dan Kak Chacha Faiza (Ilustrator & Creativepreneur)

Kak Chacha mengawali workshop dengan sharing seputar dunia ilustrator yang ditekuninya. Lalu acara dilanjut ke sesi menggambar dan diakhiri dengan sharing session dari peserta. SahabatKK semangat dan antusias belajar sama Kak Chacha.


Apa kata SahabatKK tentang acara YKK IWD 2024: Dimulai dari Diri Sendiri?

"Seru banget! Semoga kegiatan seperti ini kedepannya lebih banyak lagi."


"Webinar ini keren bisa nambah semangat kita dan jadi perempuan tangguh. Semoga kedepannya tetap berlanjut kegiatan seperti ini.


"Seru banget bisa ikut workshop ini, menambah pengetahuan mengenai melukis, apalagi aku juga tipikal orang yang suka seni."


"Seru banget webinarnya! Santai tapi tetep ngena ke pendengarnya heheh. Terima kasih YKK untuk webinarnya."


"Seru banget bisa ikut workshop ini, menambah pengetahuan mengenai melukis, apalagi aku juga tipikal orang yang suka seni."


***


Terima kasih sudah merayakan International Women’s Day 2024 bersama Yayasan Khouw Kalbe! Bagi SahabatKK yang ingin menonton rekaman ulang workshop dan webinar, kamu bisa akses di 2 video di bawah.


Nantikan informasi seputar acara-acara seru dan inspiratif selanjutnya di sosial media @yayasankhouwkalbe