Merayakan Hari Anak Perempuan Sedunia Bersama UNFPA Indonesia dan 4 Peraih Beasiswa BESTARI Batch 1

Gambar: UNFPA

Dalam rangka memperingati Hari Anak Perempuan Sedunia 2023, 4 teman-teman peraih beasiswa BESTARI (Beasiswa Untuk Anak Perempuan Indonesia) Batch 1; Carmelia Winnie Joceline, Atikah Ratna Sari, Ade Nurchalisa, dan Mulyana membagikan insight mereka mengenai sebuah realita getir di Indonesia; alih-alih mendapat pendidikan yang pantas mereka raih, hal yang didapat anak-anak perempuan malah tekanan dari lingkungan sekitar untuk menikah di usia dini.

Sebagai upaya mencegah perkawinan anak dan menciptakan generasi perempuan yang unggul serta vokal dalam memperjuangkan hak-hak perempuan, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yayasan Khouw Kalbe, dan United Nations Population Fund (UNFPA) Indonesia menginisiasi program BESTARI (Beasiswa Untuk Anak Perempuan Indonesia).

Mari cek artikelnya di https://www.unfpa.org/news/building-generation-leaders-and-empowering-girls-be-students-not-brides-indonesia?fbclid=PAAaaLnme8styd0p3v7VE9XX_B-0T66rd67-INN67EuceUOI41WjKFW-yymm4

Bagi teman-teman yang juga ingin mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan diri dan menginspirasi, program BESTARI sedang membuka pendaftaran Batch 2. Beasiswa ini dibuka bagi anak-anak perempuan berumur 16-24 tahun se-Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat dan benefit beasiswa ini, kamu bisa membaca Buku Panduan BESTARI Batch 2 di http://bit.ly/PanduanBESTARI2023-Batch2

Segera daftarkan diri kamu di bit.ly/DaftarBESTARI-Batch2 karena pendaftaran beasiswa hanya dibuka sampai 31 Oktober 2023.

Terima kasih UNFPA Indonesia untuk liputannya dan teman-teman BESTARI Batch 1 atas inspirasi yang diberikan :)

#YayasanKhouwKalbe #BeasiswaPendidikan #BeasiswaPerempuan #PerempuanBerdaya

#BeasiswaBESTARI #InfoBeasiswa