Rahasia yang Harus Kamu Sebar: Rahasia Lolos BESTARI

Katanya, rahasia itu harus disimpan rapat-rapat. Tapi, kalau Rahasia Lolos BESTARI harus banget diketahui, SahabatKK! Pada sesi NGOCEH #4, Kak Khoirun Mumpuni selaku Program Specialist dari Yayasan Khouw Kalbe mengulik rahasia dan tips lolos beasiswa BESTARI dari teman-teman peraih beasiswa BESTARI Batch 1: Shalom Imanuel asal Balikpapan (Universitas Mulawarman), Gloria Mayor asal Jayapura (Universitas Hasanuddin), dan Amanda Putri asal Jambi (Universitas Jambi).


Kiat pertama adalah menyiapkan semua berkas yang diperlukan jauh-jauh hari, bahkan Amanda sudah memiliki file KTP di gawainya sebelum mendaftar. 


Lalu, ternyata hobi dan kegiatan positif yang bisa kamu lakukan juga bisa membantu dalam mengerjakan esai. Seperti Gloria yang pernah mengikuti kegiatan debat sehingga ia terbantu dalam mengembangkan argumennya di esai, Amanda sebagai Mahasiswi Psikologi yang teringat akan tugas kuliahnya dimana ia harus menjelaskan diri sendiri, dan Shalom yang mengerjakan esai seperti bercerita karena suka menulis.


Bingung cara menjawab pertanyaan wawancara dengan terstruktur? Mungkin kamu perlu mencoba untuk melihat contoh-contoh pertanyaan beasiswa di Internet seperti yang dilakukan Amanda dan Gloria supaya kamu bisa menyiapkan gambaran jawaban dari jauh-jauh hari.


Salah satu hal yang bisa membantu kamu di tahap esai dan wawancara adalah mengenali diri sendiri; selalu ingat motivasi yang membuat kamu ingin mendapatkan beasiswa BESTARI dan apa yang bisa kamu kontribusikan apabila kamu terpilih sebagai peraih beasiswa BESTARI supaya kamu bisa menonjol di antara para calon penerima beasiswa yang lain.


Terakhir, jangan lupa untuk sering-sering mengecek buku panduan serta media sosial Yayasan Khouw Kalbe supaya kamu tidak ketinggalan atau kelewatan informasi satupun mengenai beasiswa ini. 


Nah, kalau kamu ingin menyimak tips-tips selengkapnya dari Shalom, Gloria, dan Amanda, yuk tonton rekaman NGOCEH #4! Semoga bermanfaat!


#YayasanKhouwKalbe #YKK #infobeasiswa #BeasiswaBESTARI #tipsbeasiswa